Beasiswa Eagle Award diberikan kelima Pemenang

Beasiswa Eagle Award diberikan kelima Pemenang


JAKARTA, JCDnews –
Pitching forum 10 tim semifinalis Eagle Awards Documentary Competition 2010 dengan dewan juri, telah selesai dilakukan di Grand Studio Metro TV mulai pukul 16.00 sampai 20.00 WIB.

Bertema Cerdas Indonesiaku, para semifinalis telah melakukan presentasi terbaik mereka di depan dewan juri sebelum selanjutnya juri berdiskusi menentukan 5 besar finalis Eagle Awards 2010.

Dengan pertimbangan yang cukup berat, maka para dewan juri telah menentukan kelima tim yang berhasil lolos ke tahap final Eagle Awards 2010.

Tim penerima beasiswa tersebut di antaranya berjudul Beasiswa ala Bajo, dengan sutradara Tomy Almijun Kibu dan Rosniawanti Fikri Tahir asal Kendari, Sulawesi Tenggara.

Berkisah mengenai pemberian beasiswa ala masyarakat suku Bajo, yang dilakukan secara swadaya oleh komunitas Bajo agar dapat melanjutkan pendidikan.

Film dengan judul Dogeng Ajaib oleh Budiyanto dan Elsha Parawira Putri, yang berasal dari DKI Jakarta, bercerita tentang metodologi dongeng sebagai sarana mencerdaskan bangsa.

Ada lagi yang berjudul Habibie dari Selokan Mataram yang disutradarai oleh Dendi Pratama dan Danang Cahyo Nugroho asal Slema, Yogyakarta. Mengisahkan seseorang bernama M. Toha seorang pekerja percetakan yang dikenal karena keahliannya di bidang Aeromodeling dan Robotic.

Bersama komunitasnya, ia menciptakan sebuah pesawat tanpa awak yang memiliki sistem navigasi dengan sistem UAV.

Sementara film dokumenter lainnya adalah Hong, dengan sutradara Yoyo Sutarya dan Esa Hari Akbar asal Bandung, Jawa Barat. Mengangkat kearifan local dari komunitas HONG, sebuah komunitas yang mengajak anak-anak untuk kembali ke permainan tradisional.

Karena permainan tradisional mampu meningkatkan motorik dan kreativitas anak.

Sedangkan judul Sekolah Master Anak Jalanan, disutradarai oleh Deny Suharman dan Wiguna Satria dari Depok, Jawa Barat. Bercerita tentang  sebuah sekolah gratis yang didirikan oleh Nurrohim (pengumpul barang bekas) untuk anak jalanan dan masyarakat yang kurang mampu. Jakartacitydirectory.com (Khrismiarti)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s